Target 300 Warga Terpenuhi, Yayasan Ikramul Muslimin Pamulang Bekerjasama Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Serbuan Vaksinasi

Target 300 Warga Terpenuhi, Yayasan Ikramul Muslimin Pamulang Bekerjasama Ditlantas Polda Metro Jaya Gelar Serbuan Vaksinasi

TANGSEL | CitraTangsel.com — Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Nasional, Yayasan Ikramul Muslimin Pamulang (IMP) bersama Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar serbuan Vaksinasi yang diikuti 300 peserta dari berbagai lapisan masyarakat.

Bertempat di Lapangan Pamulang Estate, Rabu (04/08/2021), Kel Pamulang Timur, Kec Pamulang, pihak pelaksana vaksinasi menerapkan secara ketat protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Saat ditemui media Ketua Pelaksana Bapak Walastro yang juga Ketua IMP menjelaskan, ini sebagai bentuk dukungan IMP dalam mensukseskan program pemerintah guna menekan tingkat penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Pamulang.

“Syukur, Alhamdulillah, apa yang kita canangkan sebelum pelaksanaan, mendapat respon dan dukungan positif dari pihak Ditlantas Polda Metro Jaya.”jelasnya.

Lanjutnya lagi, untuk peserta yang mengikuti vaksinasi dari usia 12 tahun keatas . Dan cukup membawa foto kopi KK dan KTP. Sedangkan jenis vaksin yang diberikan adalah Vaksin Sinovak. Untuk anak usia 12 tahun wajib didampingi orang tuanya.

” Anda lihat sendiri, warga sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, yang mulai pagi sudah antri, dan kita selalu mengingatkan dan menyampaikan kepada peserta untuk tetap menjalankan prokes. “ujarnya.

Selain itu, katanya, para pengurus dan anggota IMP beserta pihak keamanan perumahan dan kepolisian juga menyampaikan kepada warga agar tidak terjadi penumpukan dan tetap mengatur jarak.

“Pengaturan antrian untuk warga yang akan melaksanakan vaksinasi ini ditujukan agar pelaksanaannya menjadi lebih tertib, dengan harapan untuk warga masyarakat menjadi sadar dan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak agar tidak terjadinya kerumunan”jelasnya.

” Hari ini, target quota yang diberikan kepada kita (IMP) sebanyak 300 dosis vaksin Sinovak. Dan semua warga yang menjadi peserta vaksin, mematuhi dan mengikuti alur prosedur, mulai dari register, pengecekan kesehatan, screning, penyuntikan vaksin dan observasi. ” ujarnya.

“Vaksinasi ini merupakan program pemerintah dan wajib kita dukung, karena melalui vaksinasi akan mempercepat terbentuknya “Herd Immunity”, terhadap kekebalan tubuh kita. Oleh karena itu, melalui pelaksanaan serbuan vaksinasi, Yayasan IMP ikut berkontribusi dan juga wujud komitmen IMP dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan, khususnya di Pamulang,” ujarnya.

Sementara itu, AKP Kharisma Arbita dan Iptu Ratu dari Dirlantas Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi keliling Presisi Polda Metro Jaya turun langsung ketengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan vaksinasi.

“Kita tetap bekerjasama dengan semua elemen masyarakat untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi sesuai apa yang diharapkan oleh pemerintah sehingga dapat menekan tingkat penyebaran covid-19,”tuturnya

Pelaksanaan vaksinasi keliling Ditlantas Polda Metro Jaya diketuai oleh Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, dan hari ini kita bekerjasama dengan Yayasan Ikramul Muslimin Pamulang (IMP) untuk melaksanakan vaksinasi di wilayah Pamulang.

Dijelaskan Iptu Ratu, bahwa vaksinasi keliling Presisi untuk hari ini, kita dari lalulintas melaksanakan vaksinasi di dua belas titik, termasuk Pamulang, BSD, dan Duren Sawit yang disebar di 10 Polsek.

Iptu Ratu juga menambahkan, diharapkan usai pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat akan lebih kuat lagi imun dalam tubuhnya dan herd immunity, sehingga bisa mengurangi resiko akan penularan virus Covid-19 dan kesehatan masyarakat bisa terjaga dengan baik.

Hadir digiat itu, AKP Kharisma Arbita, Iptu Ratu Korlantas Polda metro Jaya, Dokkes Polda Metro Jaya dipimpin Ns Fitri Hastuti Ningsih, S.Kep.,M.Kep, Ketua IMP Walastro, Vivi Kordinator pelaksanaan, Ketua RW/RT, para pengurus IMP dan warga peserta vaksinasi.

Salah satu peserta bernama Ibu Farida Chanda Dwi warga Pamulang yang mendampingi Putranya Risky menyampaikan apresiasi dan terimakasih telah dilaksanakannya vaksinasi oleh IMP bekerjasama Polri di wilayah Pamulang.

” Syukur sekali ya, vaksinasi diadakan deket dengan tempat tinggal saya, jadi engak perlu jauh-jauh untuk di vaksin. Kalau kita udah divaksin, setidaknya memberikan rasa tenang kita, terlebih banyak yang terpapar Covid-19 belakangan ini,”ungkapnya.

Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada IMP dan Polri, semoga pendemi ini segera berakhir agar kita tenang menjalani kehidupan kedepan. “tuturnya.

(DMS)

BANTEN TANGERANG SELATAN