Perencanaan Kegiatan Pelayanan Kepada Masyarakat Di Kecamatan Ciputat

Perencanaan Kegiatan Pelayanan Kepada Masyarakat Di Kecamatan Ciputat

Ciputat | Citratangsel.com – Musrenbang(Musyawarah Rencana Pembangunan ) Tingkat kecamatan Ciputat kota Tangsel, yang berlangsung di Resto Balai Ratu Permai Kecamatan Ciputat, Rabu (31/01/2024)untuk mendengarkan aspirasi masyarakat .

Di hadiri oleh Wakil walikota Tangerang Selatan H.Pilar Saga Ikhsan, yang di dampingi Camat Ciputat Mamat S.E, Asda Heru Agus,anggota DPRD Kota Tangsel Partai Golkar, Hanura, Demokrat, PKS, Lurah Se kecamatan Ciputat, Kabid PJU Tangsel, Polsek Ciputat, Koramil Ciputat, serta RT Rw, Kader PKK, Karang Taruna, Kasie pemerintah Kecamatan Ciputat serta Jajaran, Tokoh masyarakat tokoh agama serta tamu undangan.

Dalam sambutan, Camat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tamu undangan yang sudah hadir dalam acara musrenbang tingkat kecamatan, musrenbang merupakan acara tahunan yang di adakan untuk menyaring aspirasi masyarakat mengenai pembangunan daerah baik fisik maupun non fisik.

Selanjutnya, Dirinya memamaparkan kegiatan yang telah di laksanakan selama tahun 2023 ada beberapa pembangunan yaitu, Untuk Rumah tidak layak huni untuk kecamatan Ciputat sebanyak 57 rumah, sedangkan yang akan di laksanakan tahun 2024 sebanyak 68 rumah se Kecamatan Ciputat.

Lalu PJU tahun 2023 yang sudah terpasang sebanyak 928 titik, sedangkan tahun 2024 akan di pasang sebanyak 400 titik, untuk sanitasi pada tahun 2023 terpasang sebanyak 116 Sanitase (spiteng).

Untuk peningkatan jalan dan pembangunan turap sebanyak 12 kegiatan, pembangunan tandon ada 4 kegiatan, pembangunan Drainase ada 9 kegiatan dan pembangunan sekolah SMPN ada 2 sekolah, perlu di ketahui oleh masyarakat bahwa pemerintah kota Tangsel sangat peduli dengan pembangunan Daerah.

Saya berharap untuk tim delegasi nanti sampaikan apa yang perlu di usulkan, perlu diketahui Kecamatan Ciputat terdapat 8(delapan) anggap DPRD, untuk itu silahkan aspirasi masyarakat bisa juga disampaikan kepada mereka ( anggota DPRD) ,” ujarnya.

Sementara Wakil walikota Tangsel Pilar Saga Ikhsan, mengatakan terima kasih kepada Anggota DPRD Tangsel yang mana tahun 2023 sudah memperjuangkan aspirasi masyarakat, dia mengatakan sudah banyak program- program pembangunan infrastruktur, Pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya di Kecamatan Ciputat bisa kita laksanakan dengan baik dan lancar.

Tentunya itu hasil kekompakan kita semua terutama RT RW karena mereka lah sebagai ujung tombak di lingkungan masyarakat, Walikota dan wakil walikota tidak mungkin akan bisa melaksanakan kegiatan itu melainkan ada kerjasama kita semua, untuk itu terus jaga kekompakan lingkungan untuk membangun Kota Tangerang Selatan khususnya Kecamatan Ciputat,” Tutupnya.

#maria

HOTNEWS KECAMATAN CIPUTAT TANGERANG SELATAN