Mataku Jendelaku Di SDN Pamulang 01

Mataku Jendelaku Di SDN Pamulang 01

Pamulang | Citratangsel.com – Sekolah Dasar Pamulang 01 Tangsel ini adalah sekolah ternama ditangerang selatan karena posisi yang strategis ,guru-guru yang profesional dalam memberikan didikan kepada anak-anak murid mulai dari kegiatan eskul ,acara-acara diluar sekolah yang sesuai dengan ajaran atau kurikulum .

Salah satunya adalah kegiatan Bakti Sosial dengan tujuan pelayanan bakti sosial anak-murid bisa terbantu dengan pengobatan ,dan tes kesehatan mata dan mendapatkan kacamata gratis.

Kegiatan ini pertama kali digelar di sekolah SDN Pamulang 01 ,acara ini bekerja sama dengan guru-guru Sekolah SDN Pamulang dan yayasan Lions Club Jakarta Centennial Wijaya Kusuma distrik 307 B1 ,yang mana kegiatan ini berlangsung di lapangan Sekolah SDN Pamulang 01 yang berlokasi diPajajaran Raya No. 20, Pamulang Barat, Jl. Pajajaran No.20, Pamulang Barat, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan,dengan
tema mataku jendelaku.

Acara ini juga di isi dengan penampilan gerakan Semaphore dari para siswi kelas 3,kelas 4,dan kelas 6.,pencak silat,cek mata ,dan mendapatkan kacamata gratis serta ada pengobatan mata bagi yang buta warna,paduan suara dari kelas 3 a sampe 3e diwakilkan 10 orang anak perkelasnya.


Dalam giat hri ini dihadiri oleh para guru-guru SDN pamulang 01,Meity (pembawa acara),Abdul latif(pembaca doa),H.Syahrudin(perwakilan guru untuk mewakili kepsek),Natalie Chew(wakil gubernur distrik pertama dari perkumpulan lions Indonesia distrik 307 B1) seluruh anggota Lions,ketua YLMI ( Brigita),Eliati astri(ketua panitia baksos) dan staf dari RS mata Aini Jakarta, siswa-siswi SDN Pamulang 01,dan orangtua murid

Dalam wawancara kepada media CitranewsIndonesia.com,Natalie Chew menjelaskan bahwa dari pada baksos bisa membantu anak -anak yang membutuhkan
Kacamata ,bisa mendapatkan kaca mata gratis diwilayah tanggerang dan semoga pemeriksaan bisa terbantu serta Menjadi berkat bagi kita semua .ucapnya.

Selain itu program lions club mepunyai delapan program salah satu adalah vision,rumah singgah lion penderita penyakit kanker anak beserta keluarga scara gratis,memberikan pengobatan jalan program diabetes ada penyuluhan dan.pemeriksaan gula darah secara gratis,donor darah,pengentasan kelaparan dengan memberikan penyuluhan bagaimana cara mengolah makanan yang baik atau pun mereka dalam kesulitan kita memberikan makanan gratis ,lingkungan hidup dengan memberikan edukasi cara membuang sampah dengan baik dan menghasilkan uang dengan bank sampah,memberikan tong sampah ,klinik hemodialisis tempat pencucian darah secara gratis yaitu dengan bpjs.lanjutnya.

Disela acara H.Syahrudin berharap agar anak keluarga besar SDN Pamulang 01 agar terhindar dari gangguan mata.

 

(maria)

HOTNEWS KECAMATAN PAMULANG TANGERANG SELATAN