Kelurahan Pondok Jagung Timur Gelar Musrenbang

Kelurahan Pondok Jagung Timur Gelar Musrenbang

TANGSEL | Citratangsel.com – (09/02/2022) Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan telah dilaksanakan pada Rabu, 9 Februari 2022.

Dalam musrenbang kali ini, total anggaran tingkat Kelurahan Pondok Jagung Timur mencapai pagu sebesar Rp 1,87 miliar.

Camat Serpong Utara, Sutang Suprianto, menjelaskan, musrenbang kelurahan ini sebelumnya telah diselenggarakan pra musrenbang, untuk tahun 2023, pagu kegiatan Musrenbang Kelurahan Pondok Jagung Timur yakni Rp 1,87 miliar.

“Kami berharap dengan anggaran yang sudah dipagukan tersebut sesuai dengan usulan yang disampaikan dari keinginan masyarakat di Kelurahan Pondok Jagung Timur, terutama dalam realisasi program prioritas,”ujarnya.

Lebih lanjut Sutang Suprianto menerangkan, anggaran tersebut dibagi dua kegiatan yakni fisik 50 persen dan non fisik 40 persen termasuk kesehatan dan pendidikan. Untuk Musrenbang Kelurahan Pondok Jagung Timur memiliki 20 usulan yang masuk program FI dan 21 usulan yang masuk program F2

“Saya yakin bahwa musyawarah tingkat kelurahan ini sudah dilakukan sebelumnya ditingkat RT dan RW sehingga diharapkan akan mendapatkan usulan-usulan yang terbaik dari bapak dan ibu yang hadir di musrenbang ini,” harapnya.

Sementara Lurah Pondok Jagung Timur, Jayadih, berharap proposal yang sudah dibuat oleh RT dan RW secepatnya diserahkan ke kelurahan agar bisa dijalankan untuk 2023.

Semoga dengan pagu anggaran yang diberikan bisa mengakomodir semua usulan masyarakat Kelurahan Pondok Jagung Timur yang ada di program FI dan F2,” tutupnya.

#Riske/red.

HOTNEWS KECAMATAN SERPONG UTARA TANGERANG SELATAN