HKG ke-51 PKK, Wali Kota Tangsel Benyamin Ajak Untuk Lakukan Penanaman Pohon

HKG ke-51 PKK, Wali Kota Tangsel Benyamin Ajak Untuk Lakukan Penanaman Pohon

CIPUTAT | Citratangsel.com – Dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengajak seluruh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk melakukan penanaman pohon untuk penghijauan dan mengatasi persoalan lingkungan.

“Dalam mengatasi persoalan soal polusi dan lainnya, saya minta tim PKK ini bisa melakukan tanam berbagai pohon untuk penghijauan. Kami pemkot tangsel lagi menggerakan tanaman trembesi, pucuk merah dan lainnya. Sekarang apa saja harus ditanam. Ini persoalan kita semua, gimana caranya kita harus bisa sama-sama mengatasi masalah,” ucap Benyamin saat menghadiri acara HKG ke-51 PKK kota Tangsel yang berlokasi di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel, pada Selasa (29/08).

Maka dari itu, Benyamin minta tim PKK ini sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor utama. Dan juga terus semangat menjalin kolaborasi untuk membawa energi kesatuan dalam mencapai kesejahteraan keluarga.

“PKK ini sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor inspiratif dalam pendekatan kesejahteraan keluarga yang bertumpu pada pergerakan peran serta masyarakat. Jadi terus bergerak semangat dalam energi satu kesatuan, dan jalin kolaborasi dengan Ibu-ibu TNI, Polri, Kejaksaan, dll.,” ucapnya.

“10 program pokok PKK ini harus digerakan dan diterapkan di masyarakat. Ini mengandung makna yang sangat mendasar, kebersamaan dan kepanduan yang harus dicurahkan untuk kesejahteraan keluarga. Gerakan PKK ini memberi kontribusi besar bagi pembangunan khususnya di tangsel,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Tangsel, Tini Indrayanthi menyampaikan bahwa kemeriahan ini membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerakan PKK untuk kemajuan bersama.

“Kemeriahan ini menimbulkan semangat baru dan energi baru dalam menggelora senantiasa untuk menggerakan kegiatan bersama. Kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan,” ucapnya.

Tak hanya itu, menurutnya tim penggerak PKK ini terus mendorong untuk mencapai program pemerintah dengan berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian.

“Pencapaian program pemerintah perlu kita dorong melalui gerakan PKK ini sebagai gerakan pembangunan yang tumbuh dari dan oleh masyarakat. Keluarga besar gerakan PKK ini berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan,” tuturnya.

“Kita juga sedang ada program dan pembinaan di tahun 2023 ini yaitu memetakan pembinaan-pembinaan yang ada di kota Tangsel dengan 7 kecamatan, semoga ini bisa berjalan lancar,” tutupnya

KECAMATAN CIPUTAT TANGERANG SELATAN