Dinas Perkim Tangsel, Sosialisasi Bintek Penulasaran Jenazah

Dinas Perkim Tangsel, Sosialisasi Bintek Penulasaran Jenazah

Tangsel | Citratangsel.com– Dinas perumahan dan kawasan pemukiman( PERKIM) adakan BIMTEK Pemusaraan Jenazah  Rabu, (22/11/2023)  tingkat kota tangerang selatan, bertempat di marilyn hotel serpong , yang secara langsung dibuka  oleh walikota tangerang selatan Drs.H.Benyamin Davnie.

BIMTEK ini,laksanakan sebagai salah satu program dan kegiatan Pemerintah Kota Tangerang selatan, khususnya bagi masyarakat yang beragama Islam dalam Pengurusan Jenazah.

Dengan melakukan pembinaan kepada Amil dan Amilah atau langsung kepada masyarakat melalui BIMTEK Pemulasaran Jenazah dengan melakukan Pembinaan kepada Amil dan Amilah atau langsung kepada masyarakat melalui bimtek pemulasaran Jenazah.

Menurut Benyamin saat ini masih banyak masyarakat yang belum dan memahami bagaimana cara mengurus Jenazah mulai dari
Memandikan, Mengkafani, Mensholatkan, hingga menguburkan Jasad dengan baik dan benar”

‘Beberapa upaya meningkatkan Pelayanan Pemakaman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pemerintah kota tangerang selatan yaitu Pembangunan Taman pemakaman Umum (TPU) terpadu SARI MULYA yang terletak di kecamatan Setu, jelas Benyamin

pengoperasionalan empat belas kendaraan mobil jenazah secara gratis masyarakat yang ingin meminjam kendaraan tersebut dengan cukup menghubungi call center:081212096386 , mengalokasikan anggaran berupa bantuan paket alat pemandian jenazah berikut keranda dan berupa tenda pemakaman yang di serahkan kepada para pengurus DKM.

Harapan walikota Tangerang Selatan H.benyamin Davnie  dengan kegiatan pembinaan seperti ini dapat terus di laksanakan sehingga mampu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang tata cara mengurus jenazah, tambah Benyamin

( NANDA/DMS)

HOTNEWS TANGERANG SELATAN