Dana Anggaran 2,3 di kelurahan Pamulang Timur Milyar untuk Pembangunan Dan Pemberdayaan Fisik Dan Non Fisik.

Dana Anggaran 2,3 di kelurahan Pamulang Timur Milyar untuk Pembangunan Dan Pemberdayaan Fisik Dan Non Fisik.

Pamulang Timur | Citratangsel.com – Musrenbang yang dilaksanakan di Pamulang Timur yang berlokasi Jl. Pinang Raya No.2, RT.2/RW.3, Pamulang Timur Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan ,dalam rangka menyampaikan aspirasi masyarkat melalui wadah musrenbang(musyawarah rencana pembangunan)di wilayah Pamulang Timur.

Giat ini di laksanakan dikelurahan Pamulang Timur Senin,16/1/24,di hadiri dalam acara tersebut, Camat Pamulang H. Mukroni, SE, M.Si., Lurah Ade Heri SE, Bappelitbangda Mesya, Kabid Kepemudaan Ilham, Kasie Kecamatan Pamulang Darwin Sopiyan.

Dalam kaitan dengan musrenbang di Pamulang Timur ini berasal dari seluruh akumulasi aspirasi diseluruh wilayah tingkat rt,rw sampai tingkat kelurahan,dan harapan kegiatan untuk kegiatan menghasilkan rumusan
pembangunan ditingkat wilayah yang akan membawa kebaikan pembangunan bagi kemasyarakatan.

H.Mukroni, SE, M.Si menyampaikan,Musrenbang adalah Upaya kita menggali aspirasi jejaring masyarakat ,dan usulan musrenbang mencapai 155 usulan dengan ttl 26 milyar .Melihat anggaran ini dalam format dua kemudian ada usulan dari anggota dewan, tiga sumber kita tempuh dengan Musrenbang, Organisasi Perangkat Daerah dan anggota DPR.

Bentuk pembangunan Tangsel salah satu pemenuhan pembangunan para kegiatan pembangunan contoh RT/RW diberikan insentif 3 juta/3 bulan. Pertahun ini sudah mencapai 1 juta, bukan honor RT/RW saja misalnya insentif guru ngaji Amil, MarbotPKK dan kader kesehatan,” ungkap Camat Pamulang.

“Dan adanya rumah yg dibedah senilai 70 juta/rumah dan tahun ini sebanyak 600 unit. bedah rumah ini berarti adanya penaikan,” tuturnya.

Sementara itu Lurah Pamulang Timur Ade Heri Sutiawan mengatakan, terkait usulan Musrenbang, data 2023 yang akan dilaksanakan 2024 sedang kita komunikasikan, adapun usulan warga umumnya sarana dan prasarana (sarpras), namun demikian kami berharap sumber daya manusia (SDM) lebih aktif dan produktif lagi di Kelurahan Pamulang Timur.

Pagu anggaran tahun 2025 Kelurahan Pamulang Timur mendapatkan Rp. 2,3 Miliar, dalam hal ini tentunya kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangsel yang telah memberikan anggaran tersebut.Musrenbang kegiatan yang diusulkan 20 item baik untuk sarana dan prasarana maupun kegiatan pemberdayaan yang lainnya. 60% fisik dan 40% non fiksi yang kita serap dari aspirasi masyarakat Pamulang Timur.lanjutnya

“Berharap Musrenbang ini berusaha terserap dan dapat merealisasikan anggaran yang sangat besar dibutuhkan masyarakat dan betul – betul menangkap aspirasi warga, pada prinsipnya kami akan terus berupaya memberi yang terbaik,” Harap Lurah Pamulang Timur.

(maria)

HOTNEWS KECAMATAN PAMULANG TANGERANG SELATAN