Buka Mukota ke-III Kadin Tangsel, Benyamin Tekankan Sinergi Untuk Tingkatkan Perekonomian

Buka Mukota ke-III Kadin Tangsel, Benyamin Tekankan Sinergi Untuk Tingkatkan Perekonomian

SERPONG | Citratangsel.com – Dalam mewujudkan Kota Tangerang Selatan yang semakin maju, terutama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi diperlukan sinergi yang kuat, termasuk dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tangerang Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat membuka Mukota (Musyawarah Kota) ke-III Kadin Kota Tangerang Selatan yang digelar di Swiss-Belhotel, Serpong, pada Rabu (17/05/23).

“Kami mungkin berperan dari sisi regulasi, motivasi dan lain sebagainya, tetapi eksekusi, inisiasi itu bisa dimulai dari rekan-rekan para pengusaha,” ucap Benyamin.

Oleh karena itu, ini sesuai dengan semangat yang diusung dalam Mukota kali ini yakni meningkatkan peran serta Kadin dalam penataan ekonomi di Tangerang Selatan.

“Karena kaitannya dengan ekonomi ini, fungsi kota ada empat, fungsi hunian, fungsi pendidikan, fungsi kota perdagangan dan keempat fungsi kota jasa,” jelasnya.

Untuk itu peran strategis sesuai dengan tanggung jawab harus dilakukan semaksimal mungkin, agar pertumbuhan ekonomi di Tangerang Selatan bisa kembali seperti sebelum Covid-19.

“Mari kita bergandengan tangan, kami juga tentunya sangat berkeinginan untuk bekerja sama dengan Kadin pasca musyawarah kota ini yang berlandaskan pancasila,” ujarnya.

Termasuk pula harapan dari Benyamin soal pengurus baru nantinya mampu menciptakan semakin banyak lapangan kerja di berbagai sektor di Tangerang Selatan.

“Saya berharap dengan terbentuknya pengurus baru akan menciptakan lapangan usaha baru untuk mendongkrak perekonomian di Tangerang Selatan,” pungkasnya.

Perlu diketahui hasil dari Mukota ke-3 ini menetapkan secara aklamasi, Hence Benyamin menjadi ketua Kadin Kota Tangerang Selatan periode 2023-2028.

HOTNEWS KECAMATAN SERPONG TANGERANG SELATAN