Bazar Nusantara ATR/BPN di Tangsel, Ruang Bagi Pelaku UMKM Menjadi Lebih PeDe Lagi

Bazar Nusantara ATR/BPN di Tangsel, Ruang Bagi Pelaku UMKM Menjadi Lebih PeDe Lagi

Pondok Aren | Citratangsel.com – Roadshow bazar nusantara yang diadakan Kementerian ATR/BPN di Tangerang Selatan (Tangsel), diapresiasi oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

Pilar pun semapt menyampaikan terimakasih kepada Kementerian ATR/BPN yang sudah mengajak para pelaku ekonomi kreatif terutama kerajinan dibidang UMKM di Kota Tangsel.

“Khususnya ibu-ibu, disini pada senang bisa dikasih ruang walaupun hanya dari tanggal 4 sampai 6 Februari ini,” kata Pilar di Bintaro Xchange, tempat bazar nusantara ATR/BPN digelar, Minggu (4/2/2024).

Meski digelar hanya beberapa hari saja, tetapi akan sangat berarti bagi Pemkot Tangsel untuk mendukung dan mendorong program-program ekonomi kreatif dan kerajinan UMKM di wilayah Kota Tangsel.

“Kita ketahui sendiri bahwa ibu wali kota sebagai ketua PKK dan ketua Dekranasda, berupaya maksimal untuk memajukan UMKM di Tangsel,” ungkapnya.

Hal ini menurutnya, sudah sangat sejalan dengan semua program yang ada di Kementerian ATR/BPN yang peduli terhadap UMKM di tanah air. Dia pun berharap bazar nusantara tidak hanya diadakan sesekali saja di Kota Tangsel.

Akan tetapi, bazar nusantara yang diadakan Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) Kementerian ATR/BPN tersebut bisa menjadi agenda rutin yang diadakan di Tangsel.

“Untuk apa, supaya (pelaku UMKM-red) semangat. Bagi ibu-ibu yang biasa membidangi kriya, dan dikasih ruang maka akan lebih PeDe lagi karena langsung bertemu antara penjual dan pembeli,” terang Pilar.

Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Provinsi Banten, Sudaryanto mengatakan, booth-booth yang diisi beragam produk UMKM binaan kantor pertanahan masing-masing wilayah di Banten, merupakan salahsatu bukti kehadiran pemerintah yang turun langsung mendampingi para pelaku ekonomi di masyarakat.

“Terutama para pelaku ekonomi menengah kebawah dalam rangka menggerakan UMKM di masyarakat,” Sudaryanto menuturkan.

Dia mengatakan, bazar nusantara yang diadakan Ikawati ATR/BPN, diharapkan UMKM-UMKM yang ada di Banten bisa naik kelas dan dikenal masyarakat hingga dikenal hingga tingkat nasional.

Apalagi saat ini, Sudaryanto bilang, saat ini sudah ada platform-platform digital yang dapat dimanfaatkan untuk memasarkan produk-produknya melalui platform salahsatunya melalui marketplace Ladara.

“ATR/BPN sesuai dengan tupoksinya turut serta mendorong pergerakan ekonomi baik itu menengah kebawah, terutama pelaku ekonomi UMKM,” pungkasnya.

Caption : Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan pukul beduk pada pembukaan bazar nusantara Ikawati Kementerian ATR/BPN di Bintaro Xchange Mall.

HOTNEWS KECAMATAN PONDOK AREN TANGERANG SELATAN