Ucok A.H.Siagian : Untuk Meningkatkan Layanan Admiduk Disdukcapil Monev Di Kelurahan

Ucok A.H.Siagian : Untuk Meningkatkan Layanan Admiduk Disdukcapil Monev Di Kelurahan

TANGSEL | Citranewsindonesia.com — Untuk meningkatkan sistem pelayanan adminduk Kota Tangerang Selatan Mulai (04/03/2021) Monev (monitoring dan evaluasi ) sistem alur pelayanan adminduk mulai dari kelurahan yang ada di kota Tangerang Selatan.

Sekdis Disdukcapil, yang ditemui di ruang kerjanya (04/03/2021) Cilenggang mengatakan hari ini awal dari monev (monitoring dan evaluasi) terkait pelayanan di tingkat Kelurahan.

Target harapannya 54 Kelurahan saya bisa selesaikan dalam waktu 1 bulan ini untuk mendapatkan aspirasi dan permasalahan mengidentifikasi segala permasalahan yang ada di tingkat Kelurahan.

“Dalam pantauan kami dengan pelayanan adminduk baik itu keluhan masyarakat, keluhan dari petugas operator yang ada di kelurahan juga terhadap sistem pelayanan, baik dari dinas sampai ke tingkat kelurahan kami evaluasi,” ujarnya.

Jadi hari ini 5 Kelurahan yang sudah dikunjungi, 5 Kelurahan dari mulai Rempoa, Cirendeu, Rengas, Pondok Panji, Pondok Karya.

“Minggu depan mungkin sepuluh Kelurahan akan saya kunjungi lagi untuk mencoba mencari permasalahan-permasalahan yang ada, agar kita bisa selesaikan ke depannya,” jelas Bang Ucok panggilan akrab.[irp]

“Harapannya nanti dengan Walikota yang baru kinerja dan sistem pelayanan bisa lebih baik lagi, InsyaAllah akhir bulan ini bisa selesai karena enggak mungkin setiap hari saya harus muter karena urusan dinas juga ada jadi dilihat waktunya,” ujarnya.

Karena saya ingat pesan pak Wakil Walikota pak Ben, pejabat itu bukan kerjanya cuman duduk-duduk saja tapi lihat permasalahan sampai ke akar, ya bagaimana kita mau menyelesaikan masalah dikala kita tidak tahu konkret masalahnya seperti apa,” ujarnya.

Menurut Sekdis Disdukcapil, menambahkan secara umum, “yang tadi kita kunjungi itu memang terkait dengan fasilitas-fasilitas penunjang ya, fasilitas penunjang dan sistem koordinasi terkait apa alur birokrasi pelayanan,” lanjutnya.

“Namanya masyarakat selalu pengennya urusan cepat-cepat selesai gitu ya, kita juga sebenarnya pengennya juga cepat selesai cuman enggak juga menginginkan ada hambatan yang menjadi kebutuhan masyarakat terkait adminduk, tapi kendala-kendala itu kan pasti ada saja ya, di luar dari kemampuan kita,” ujarnya.

“Dan kalau saya perhatikan ritmenya masyarakat memang tinggi, kepengurusan adminduk itu tinggi, namun ada pembenahan-pembenahan dari sistem-sistem aplikasi untuk dikembangkan kembali supaya bisa lebih baik gitu supaya itu akan menjadi Lebih mudah,” lanjutnya.

“Dari monev nanti ada kajian-kajian apa yang harus diselesaikan apa yang harus dikelola dengan baik gitu kan, supaya ke depannya enggak menyulitkan lagi masyarakat,” ujarnya.

Hasilnya nanti kita akan diskusikan dengan pimpinan untuk mencapai target bagaimana pelayanan terdekat dengan masyarakat dan bisa lebih optimal, tutup bang Ucok.

KECAMATAN SERPONG TANGERANG SELATAN